Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Serial Terbaru Final Fantasy XV Jadi Game Wajib Penggemar RPG!
#1
Thumbs Up 
[Image: 2269m.jpg]


TOTOST.COM - Akhirnya! Kru TOTOST bisa memainkan serial terbaru Final Fantasy XV yang telah dirilis untuk perangkat PlayStation 4 dan Xbox One. Selain kru TOTOST yang merasakan hype Final Fantasy XV, game yang dikembangkan oleh Square Enix ini tentunya telah ditunggu-tunggu oleh gamers diseluruh dunia. Bagaimana tidak, pasalnya serial Final Fantasy XV sebelumnya telah mengalami pengunduran jadwal rilis dari jadwal yang telah direncanakan sebelumnya pada tanggal 30 September 2016 menjadi tanggal 29 November 2016 kemarin.
Tentunya pengunduran jadwal tersebut bukan tanpa alasan, Square Enix mengatakan bahwa terjadinya keterlambatan tersebut karena pihak developer ingin melakukan tes kualitas guna menyempurnakan game agar dapat sama seperti dengan ekspetasi yang diharapkan oleh para penggemar sebelum dirilis.
Selepas dari masalah itu semua, Final Fantasy XV kini telah bisa TOTOST mainkan pada kedua perangkat konsol generasi terbaru, game ini sendiri menghadirkan genre RPG open world dengan perhatian khusus pada beberapa sektor. Mulai dari detail grafis, setiap suara, karakter, alur cerita, gameplay, hingga sistem lainnya. Nah, sebelum melanjuti membahas lebih dalam mengenai game Final Fantasy XV, TOTOST bisa menyaksikan cuplikan launch trailer-nya di bawah ini.





Perlu kita ketahui, serial Final Fantasy XV ini pertamakali diumumkan pada acara E3 2013 lalu dimana pengembangan game tersebut ditangani oleh sang game director, Hajime Tabata bersama timnya. Menariknya seri terbaru ini tidak dikembangkan dalam waktu singkat, justru telah dimendapatkan perhatian lebih dari 10 tahun lamanya.

[Image: 188181.jpg]

Bila TOTOSTer melihat berita-berita dari Final Fantasy XV yang telah kru TOTOST munculkan, game tersebut sebenarnya memiliki daya tarik tersendiri. Melewati event demi event mulai dari E3 2013 hingga terakhir diacara Tokyo Game Show 2016 kemarin, Square Enix hanya membagikan sedikit saja informasi mengenai game ini hingga pada akhirnya TOTOST telah dapat memainkannya secara penuh game tersebut.

Banyak cerita yang ditemui selama masa pengembangan game Final Fantasy XV ini, salah satunya pada bulan September 2014 lalu, desainer senior Square Enix yaitu Tetsuya Nomura tidak lagi menukangi game Final Fantasy XV. Dimana, dibawah tangan Nomura serial Final Fantasy XV sebelumnya direncanakan rilis untuk konsol PS3 dan Xbox 360. Akan tetai posisi Nomura akhirnya digantikan oleh sang asisten Hajime Tabata. Tabata sendiri dulunya merupakan sutradara dari game Final Fantasy Type-0. Dimana pergantian tersebut diumumkan oleh CEO Square Enix Yosuke Matsuda pada event Tokyo Game Show 2014 kemarin.


[Image: 188184.jpg]


Kesan pertama Kru TOTOST pada saat memainkan game Final Fantasy XV pada perangkat konsol PlayStation 4 biasa adalah kualitas grafisnya yang sangat keren, karena resolusi yang berjalan pada versi PS4 adalah 1080p dengan 60 fps. Pada awal permainan Kru TOTOST disajikan dengan sebuah video teaser pada saat masa sulit Noctis ketika sudah besar melawan suatu kekuatan jahat. Setelah itu, karena yang memainkan game ini melintasi generasi sehingga Square Enix juga menghadirkan sistem tutorial yang diperuntukan bagi gamer yang belum pernah memainkan game Final Fantasy.
Kru TOTOST sangata takjub ketika melihat game dimulai, dari detail grafis dan juga ketepatan antara gerakan mulut dengan suara yang dilontarkan, begitu sempurna. Karena Kru TOTOST menggunakan suara bahasa Inggris, pergerakan mulut setiap karakter juga mengikuti setiap perkataan yang dilontarkan.
Pada awal permainan Kru TOTOST disajikan dengan cerita mulainya konflik yang terjadi di Final Fantasy XV, dimana TOTOST dapat melihat bagaimana Noctis Lucidus yang merupakan karakter utama game tersebut diutus untuk meninggalkan kerajaan oleh Ayahnya yang juga menjadi raja Lucis. Noctis harus memulai petualangan bersama ketiga temannya, yaitu Prompto, Gladius, dan Ignis. Lucunya meskipun Noctis yang menjadi seorang pangeran dari anak raja Lucis, tetapi untuk memulai petualangannya Noctis tidak diberikan uang sama sekali, sehingga agar mendapatkan uang maka TOTOST harus menyelesaikan beberapa quest atau misi yang terlihat di map.
Dari segi gameplay, Kru TOTOST merasakan tampilan third person dalam Final Fantasy XV dapat tampil dengan halus dan tidak terjadi nge-lag sama sekali meskipun dalam keadaan grafis yang padat. Mulai dari menyerang, melakukan pukul-pukulan, meloncat, warp strike, dan lainnya tidak ada kendala sama sekali.

[Image: 188182.jpg]

[Image: 188183.jpg]

Kalau TOTOST pernah memainkan game serial Final Fantasy sebelumnya dan juga Grand Theft Auto V, maka pada serial Final Fantasy XV ini sepertinya kedua elemen game tersebut telah digabungkan. Pada serial Final Fantasy XV ini, TOTOST akan benar-benar merasakan luasnya dunia Final Fantasy XV yang bernama EOS. Nah, selain dapat melakukan eksplorasi ternyata Square Enix tidak meninggalkan sistem RPG yang komplek pada game tersebut. Sehingga selain TOTOST dapat merasakan alur cerita, TOTOST juga akan dapat merasakan serunya "membangun" sistem dengan benar.

Sudut kamera yang terdapat pada Final Fantasy XV ini juga dapat dikombinasikan sesuai selera dan mengikuti sistem yang telah dibuat oleh Square Enix, sehingga TOTOST tidak hanya melihat gerakan sudut kamera yang monoton saja, tetapi sudut kamera akan menyesuaikan kondisi ketika karakter Noctis berada.

[Image: 188185.jpg]

Square Enix telah memikirkan sangat jauh apa yang dibutuhkan oleh gamer penggemar RPG diseluruh dunia, sehingga dalam game Final Fantasy XV hal terkecil dalam game ini sangat diperhatikan. Fitur sederhana yang tidak terpikirkan oleh developer lainnya telah diterapkan dalam game ini, seperti fitur sistem bahan bakar, sumber daya, aktifitas sehari-hari, grinding, dan lainnya. Tentunya Final Fantasy XV saat ini sangat kompleks bila dibandingkan dengan game RPG lainnya yang telah ada lebih dulu, meskipun kini TOTOST akan melihat gameplay dari Final Fantasy XV mirip dengan Attack on Titan atau seri Dynasty Warrior. Dimana kecepatan tangan menjadi faktor penting untuk berhasil mengalahkan musuh, terlebih musuh yang memiliki gerakan yang cepat. 

[Image: 188188.jpg]

[Image: 188189.jpg]

Setelah membahas dari gameplay dan juga grafis, tentunya bagian terpenting adalah suara. Nah, segi suara pada Final Fantasy XV ini juga telah mendapatkan perhatian yang khusus, sehingga TOTOST yang memainkan menggunakan suara langsung dari televisi atau menggunakan headset akan dapat merasakan kualitas suara yang keren. Alunan musik yang terdapat game tersebut juga sangat asik untuk didengar, mulai ketika sedang mengeksloprasi, bertarung, mengendarai mobil, atau mengikuti alur cerita yang muncul dibagian cut scene.

Jadi, apa yang bisa disimpulkan dari Final Fantasy XV ini? Hmm.. menurut Kru TOTOST serial terbaru Final Fantasy XV saat ini wajib menjadi game roleplaying games tahun 2016. Sudah seharusnya bagi TOTOST penggemar franchise Final Fantasy memiliki serial ke-15 tersebut, karena selain TOTOST  dapat merasakan kualitas grafis yang kece badai, TOTOST juga akan dapat merasakan elemen RPG yang kental dan konflik cerita yang kental dari Final Fantasy.

Seperti sudah menjadi kebiasaan game kelas AAA, serial Final Fantasy XV yang merupakan game yang dikembangkan serius oleh Square Enix ini juga mendapatkan pengunduran jadwal rilis, karena pihak Square Enix ingin memastikan tidak adanya satu kesalahan yang terlewat ketika sampai ditangan gamers.

[Image: 188187.jpg]

Kalimat grafis super kece, alur cerita kuat, action gameplay-nya yang seru, dan sistem role playing yang sangat baik tentunya menjadikan game ini sangat cocok bagi TOTOST penggemar RPG sejati dan penggemar seri Final Fantasy. Akan tetapi apabila TOTOST adalah gamer simple yang hanya menginginkan game sederhana yang mudah dimainkan seperti game MMO di mobile game (smartphone), mungkin game ini akan terasa rumit karena game ini dibuat detail, kompleks dan tidak menggunakan fitur AUTO yang biasa banyak dijumpai di game online mobile.

Square Enix sepertinya telah memanfaatkan setiap elemen dari game yang telah lebih dulu sukses sebelum Final Fantasy XV, TOTOST dapat melihat bagaimana mulai dari gameplay menyerang yang mirip dengan game Attack on Titan atau Dynasty Warrior, misi sampingan yang merupakan kegiatan sehari-hari mirip dengan game open world lainnya, hingga bila TOTOST pernah memainkan game Life is Strange yang memiliki lima episode untuk bisa mengetahui seluruh cerita tersebut maka Square Enix juga menerapkan pada serial Final Fantasy XV ini.

[Image: 188191.jpg]

Mungkin TOTOST yang masih belum memahami betul serial Final Fantasy XV dapat melihat feature "15 Hal yang Harus Kamu Ketahui dari Final Fantasy XV" yang telah Kru TOTOST  buat. Pada artikel tersebut TOTOST dapat mengetahui beberapa poin penting sebelum mengetahui lebih luas mengenai game Final Fantasy XV.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)