Forum Online Indonesia

Full Version: Patung Kokeshi yang Hilang Secara Misterius
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Saya tinggal di Korea Selatan, tepatnya Seoul. Di rumahku ada banyak sekali barang-barang antik. Salah satunya adalah patung kokeshi Jepang yang sudah sangat tua. Waktu kecil, saya tidak berani melihat patung itu soalnya, bagiku patung itu sangat menyeramkan.

Saya sudah tidak punya foto patung kokeshi itu, tetapi bentuknya kurang lebih seperti begini.

[Image: patung-kokeshi.jpg]

Nah, saat saya SMA, kamarku sudah penuh dengan berbagai barang-barang aneh yang sebelumnya tersebar di rumahku. Termasuk patung kokeshi ini.

Waktu itu, musim gugur. Kebiasaan saya adalah saya tidur dengan jendela kamar terbuka sedikit. Mungkin sekitar beberapa senti, biar udara mengalir masuk, tapi kucingku gak kabur lewat situ.
Kalian pasti pernah mengalami mimpi terjatuh kan? Jadi dalam mimpi kamu merasakan sensasi akan terjatuh dan BAM! Kamu langsung terjaga. Biasanya dengan sentakan.
Nah, kejadian waktu itu, saya bermimpi seperti itu. Otomatis langsung terbangun. Saat itu, suasana kamar gelap. Hanya lampu dari jalanan yang menerangi isi kamar, di sertai suara hujan. Ternyata sedang hujan lebat. Saya melihat kucingku di dalam kamar, juga sedang terjaga. Dia sedang melihat ke jendela.
Saya pun ikut menoleh ke arah jendela.Dan ternyata, di dekat jendela terbuka kamar saya, ada patung kokeshi tua yang sedang melayang. Dan patung itu posisinya bagian wajah mengarah ke saya. Atau dengan kata lain, patung itu menatap saya.

Saya hanya bisa diam melihatnya. Sejujurnya seluruh tubuh saya tegang sekali. Bersiap-siap, andaikan dia tiba-tiba ke arah saya. Patung itu pun kemudian berputar-putar menyamping atau miring dan keluar melalui jendela…
 
Keesokan paginya saya ngobrol ama ibu saya sambil mempersiapkan sarapan. Saya pikir semalam saya sedang mimpi.

“Semalam Jepang mengalami badai yang sangat buruk,” celetuknya.

Saya diam.
“Betul-betul parah. Banyak tempat yang banjir dan banyak yang tewas juga…”
 
Kejadian semalam bukan mimpi? Buru-buru saya lari ke arah kamar saya dan cari patung itu. Tetapi tidak ditemukan. Saya tanya ke ibu, apa dia melihat patung kokeshi itu. Dia juga tidak tahu di mana. Saya betul-betul cari di semua tempat.
Patungnya benar-benar tidak ada!

Saya hanya bisa tarik kesimpulan, patung kokeshi yang terbang sendirinya keluar dari kamar mungkin memang-memang benar terjadi. Biasanya kalau Jepang sedang terjadi badai, di Seoul, sedikit banyak juga ikut terimbas. Ringannya mungkin hanya hujan deras, lebih buruk maka ikut terkena badai.